top of page
Search
  • Writer's pictureZonahobsaya web id

Profil Dan Biodata Mark Zuckerberg



Mark Zuckerberg, lengkapnya Mark Elliot Zuckerberg, (lahir 14 Mei 1984, White Plains, New York, AS), programmer komputer Amerika yang merupakan salah satu pendiri dan CEO (2004– ) Facebook, situs jejaring sosial.



Setelah menghadiri Phillips Exeter Academy, Zuckerberg mendaftar di Universitas Harvard pada tahun 2002. Pada tanggal 4 Februari 2004, ia meluncurkan thefacebook.com (berganti nama menjadi Facebook pada tahun 2005), sebuah direktori di mana sesama mahasiswa Harvard memasukkan informasi dan foto mereka sendiri ke dalam template yang ia buat. telah dirancang. Dalam waktu dua minggu, setengah dari mahasiswa telah mendaftar.



Teman sekamar Zuckerberg, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes, membantunya menambahkan fitur dan membuat situs ini tersedia untuk kampus lain di seluruh negeri. Facebook dengan cepat menjadi populer karena pengguna terdaftar dapat membuat profil, mengunggah foto dan media lain, dan tetap berhubungan dengan teman.


Baca Juga : Profil Ayu Azhari


Ini berbeda dari situs jejaring sosial lainnya, bagaimanapun, dalam penekanannya pada nama asli (dan alamat email), atau "koneksi tepercaya." Ini juga memberikan penekanan khusus pada jaringan, dengan informasi yang disebarluaskan tidak hanya ke jaringan teman masing-masing individu tetapi juga ke teman dari teman — apa yang disebut Zuckerberg sebagai "grafik sosial."



Pada musim panas 2004, ketiganya memindahkan markas mereka ke Palo Alto, California, di mana Zuckerberg membujuk pemodal ventura Peter Thiel untuk memberi mereka uang awal. Zuckerberg keluar dari Harvard untuk berkonsentrasi pada perusahaan pemula, di mana ia menjadi CEO dan presiden. Pada bulan Mei 2005, Facebook menerima suntikan modal ventura besar pertamanya ($ 12,7 juta).


Baca Juga : Profil Cak Lontong


Empat bulan kemudian Facebook dibuka untuk pendaftaran siswa SMA. Sementara itu, perguruan tinggi dan universitas asing juga mulai mendaftar, dan pada September 2006 siapa pun yang memiliki alamat email dapat bergabung dengan jaringan regional berdasarkan tempat tinggalnya.


Baca Juga : Profil Dono Warkop


Sekitar waktu itu Zuckerberg menolak tawaran pembelian $ 1 miliar dari Yahoo!, tetapi pada tahun 2007 Facebook membuat kesepakatan dengan Microsoft di mana perusahaan perangkat lunak membayar $ 240 juta untuk 1,6 persen saham di Facebook; dua tahun kemudian Digital Sky Technologies membeli 1,96 persen saham seharga $200 juta. Pada tahun 2008 kekayaan baru Zuckerberg diperkirakan sekitar $ 1,5 miliar. Setelah penawaran umum perdana (IPO) saham Facebook pada tahun 2012, kekayaan bersih Zuckerberg diperkirakan lebih dari $19 miliar.


Baca Juga : Profil Joko Widodo

7 views0 comments

Recent Posts

See All
Post: Blog2_Post
bottom of page