top of page
Search
  • Writer's pictureZonahobsaya web id

Hal Menarik Dari Lambang Bendera Inggris



Bagian klasik dari sejarah dan tradisi Inggris Raya, Union Jack memiliki sejarah bertahun-tahun di baliknya. Berapa banyak dari sembilan fakta tentang bendera ini yang Anda ketahui?


Ada desas-desus bahwa itu sebenarnya tidak disebut Union Jack


Ada mitos urban yang umum bahwa nama resminya sebenarnya adalah Union Flag, tetapi ini tidak benar. Itu telah disebut sebagai Union Jack oleh laksamana Inggris sejak awal, dan pada tahun 1902 diumumkan bahwa kedua nama tersebut dapat digunakan secara resmi.



Bagian 'Jack' berasal dari nama bendera maritim kecil


Sejak sebelum tahun 1600, 'jack' telah digunakan untuk menggambarkan bendera kecil yang dikibarkan dari tiang kapal – jadi, ketika versi kecil dari Union Jack mulai dikibarkan sekitar tahun 1627, sering disebut sebagai jack, jack. bendera atau King's jack. Pada 1674, julukan ini telah berubah menjadi Yang Mulia Jack atau Union Jack.



Bendera ini dirancang oleh Raja James I


Raja James I (James VI dari Skotlandia) merancang bendera tersebut ketika ia mewarisi takhta Inggris dan Skotlandia pada tahun 1606. Raja James I ingin menggabungkan dua salib dari masing-masing negara, dan dengan demikian Bendera Union lahir.



Irlandia tidak langsung ditambahkan


Salib St. Patrick Irlandia yang terkenal tidak disertakan selama pengibaran bendera di awal tahun 1600-an, karena Irlandia tidak menjadi bagian dari Britania Raya sampai tahun 1801. Pada tahun 1922, Irlandia kemudian membentuk negara bagian mereka sendiri, hanya dengan Irlandia Utara mempertahankan status Inggrisnya.



Ini menampung tiga bendera dalam satu


Bendera itu menaungi Salib St. George Inggris, Salib St. Andrew Skotlandia dan Salib St. Patrick Irlandia untuk membentuk hibrida patriotisme merah, putih dan biru.



Wales hilang, meskipun


Meskipun menjadi bagian dari Britania Raya, naga merah Wales yang terkenal tidak ditampilkan di bendera. Hearsay menyatakan bahwa karena Wales secara historis merupakan bagian dari Inggris, mereka tidak dianggap sebagai entitas yang terpisah.



Tidak ada kode etik nyata seputar bendera


Tidak seperti negara lain, tidak ada kode etik nyata seputar Bendera Union. Ini berarti bahwa bendera dapat direproduksi dalam bentuk aslinya pada barang dagangan, memorabilia, dan bahan cetakan, tidak seperti bendera AS yang memiliki seluruh kode yang didedikasikan untuk itu.



Bendera Union tidak simetris


Bagi mata yang tidak terlatih, bendera tersebut terlihat simetris, bukan? Balikkan bendera dan Anda akan melihat sedikit perbedaan. Ini adalah hal-hal kecil yang membuat semua perbedaan ...


12 views0 comments

Recent Posts

See All
Post: Blog2_Post
bottom of page